Usia Tak Buat Kemilau Rossi Meredup

Jum'at, 22 Mei 2015 - 17:37 WIB
Usia Tak Buat Kemilau Rossi Meredup
Usia Tak Buat Kemilau Rossi Meredup
A A A
ROMA - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi belum lama ini buka-bukaan soal caranya mendapat motivasi tinggi untuk tetap tampil gemilang di pentas MotoGP kendati usaianya sudah 36 tahun. Pembalap tertua di MotoGP musim ini pun mengaku bahwa keluarga, teman, tim, penggemar dan anak-anak didiknya merupakan suntikan tenaga.

MotoGP.com melaporkan, Rossi mengaku motivasi tinggi sangat diperlukan dalam hasratnya meraih gelar dunia ke-10. "Pertama, saya membalap untuk diri saya sendiri. Kedua, saya ingin tampil baik untuk keluarga, teman dan penggemar, terutama orang-orang yang bekerja dengan saya," katanya.

Sembilan kali juara dunia ini juga menyatakan bahwa para pembalap muda yang ia naungi dalam VR46 Riders Academy, seperti Romano Fenati, Andrea Migno dan adiknya sendiri, Luca Marini membuatnya tetap merasa muda. Wajar bila demikian, pasalnya, Rossi dan para pembalap didikannya rutin berlatih bersama.

"Saya sudah 36 tahun, sudah cukup tua, tapi jika Anda punya kehidupan yang baik dan punya motivasi tinggi, maka Anda tak harus susah payah. Pebalap-pebalap muda saya, termasuk adik saya, juga memberi dukungan. Kami semua bersenang-senang, tidak hanya bekerja dan berlatih," tutupnya.

Rossi saat ini memuncaki klasemen pembalap dengan 102 poin, unggul 33 poin dari juara bertahan Marc Marquez yang tertahan di posisi keempat usai gagal meraih podium di balapan teranyar di GP Prancis. Sementara rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo di posisi kedua dengan perolehan 87 poin. (Baca : Sirkuit Mugello Jadi Panggung Ideal Rivalitas Rossi dan Dovi)
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.3064 seconds (0.1#10.140)